Nunggu sidang, Fathanah ngerumpi di ruang tunggu

Senin, 09 September 2013 - 13:44 WIB
Nunggu sidang, Fathanah ngerumpi di ruang tunggu
Nunggu sidang, Fathanah ngerumpi di ruang tunggu
A A A
Sindonews.com - Ahmad Fathanah terdakwa suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terlihat jenuh menunggu sidang lanjutan perkara dirinya, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (9/9/2013).

Suami dari Septi Sanustika itu rupanya memanfaatkan waktu luang tersebut untuk berbincang santai dengan Pargono Riadi, terdakwa dalam perkara pemerasan pajak atas nama Asep Yusuf Hendra Permana.

Pantauan di ruang tunggu sidang, Fathanah terkesan 'ngerumpi' dengan terdakwa lain. Namun, tampak kurang jelas apa yang diperbincangkan dua orang yang sedang menjalani kursi pesakitan itu.

Sidang perkara suap pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian RI dan pencucian uang atas dirinya, sedianya digelar pukul 09.00 WIB. Namun hingga berita ini dibuat, sidang belum juga digelar.

Adapun Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Guntur Ferry Fahtar mengaku, hanya dua saksi yang baru datang. "Iya," kata dia, Senin siang.

Padahal, JPU KPK sudah memanggil delapan saksi. Namun yang hadir hanya Billy Gan dan Amel Fadli.

Adapun saksi lain yang belum hadir antara lain Ilham Arief, Win Siman, Andi Akmal, Ongki Widya, Imam Rohani, serta Jazuli Juwaini. "Iya, Jazuli dan Ilham juga dijadwalkan, tapi tak hadir," sambung Guntur.

Klik di sini untuk berita Fathanah ikut bermain di proyek PLTS
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8748 seconds (0.1#10.140)