Satgas LNRPB-KPN baksos di NTT

Senin, 09 September 2013 - 09:52 WIB
Satgas LNRPB-KPN baksos di NTT
Satgas LNRPB-KPN baksos di NTT
A A A
Sindonews.com - Peserta Satuan Tugas (Satgas) Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari/Kapal Pemuda Nusantara (LNRPB/KPN), melakukan kerja bakti pembersihan di beberapa rumah ibadah yang berada di sekitar Kelurahan Bakunase, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan santai bersama, sambil mengenal dan beradaptasi dengan daerah perkampungan di wilayah Kelurahan Bakunase, yang dipandu oleh Lurah Bakunase, Rince Kaseh.

Kegiatan dilaksanakan di tiga kelurahan yang berada di wilayah Kupang, yakni di Kelurahan Airnona dan Kelurahan Bakunase Kecamatan Kota Raja dan Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Seluruh peserta LNRPB/KPN yang juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan Sail Komodo 2013 ini, telah tiba di NTT dengan menggunakan kapal perang KRI Makassar-590 beberapa waktu lalu.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme pemuda, meningkatkan kecintaan kebaharian di kalangan pemuda, mengembangkan jiwa wirausaha dan industri kebaharian di kalangan pemuda, meningkatkan persaudaraan dan kerjasama di kalangan pemuda, pembinaan, bela negara serta pembangunan karakter bangsa.

Sail Komodo 2013 merupakan event internasional yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah, terutama melalui sektor pariwisata bahari.

Event ini menjadi momentum untuk memajukan wisata bahari di tanah air menjadi destinasi utama wisata dunia dengan mengangkat tema, "Sail komodo 2013: Jembatan Emas Menuju NusaTenggara Timur menjadi Destinasi Utama Pariwisata Duniaā€¯.

Ini juga komitmen pemerintah untuk menjadikan Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu destinasi utama wisata dunia. Event internasional ini dimulai dengan penyelenggaraan Sail Bunaken 2009, Sail Banda 2010, Sail Wakatobi-Belitong 2011, dan Sail Morotai 2012.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4666 seconds (0.1#10.140)