JK imbau mahasiswa jangan sekadar cari ijazah

Selasa, 03 September 2013 - 15:50 WIB
JK imbau mahasiswa jangan sekadar cari ijazah
JK imbau mahasiswa jangan sekadar cari ijazah
A A A
Sindonews.com - Saat ini pendidikan tinggi memiliki tantangan yang lebih berat, termasuk tantangan bagi para pelakunya yakni mahasiswa. Mahasiswa sebagai masyarakat yang memiliki kesempatan menikmati pendidikan tinggi harus selalu menjadikan ilmu pengetahuan sebagai tujuan utama selama berkuliah.

Hal ini disampaikan oleh mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) saat memberikan kuliah umum pada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tahun akademik 2013/2014 di Sportorium UMY, Selasa (3/9/2013).

Kalla menuturkan, pendidikan tinggi jangan dilakukan hanya sekadar untuk mencari ijazah. “Jangan cari ijazah saja. Yang paling penting apa isi ilmu anda. Selain itu, mahasiswa juga harus berani bermimpi. Yang lebih penting dari ilmu pengetahuan yaitu mimpi dan semangat,” ujarnya.

Kalla mengingatkan para mahasiswa, agar harus belajar dari berbagai sumber dan tidak hanya mengandalkan materi dari dosen. Menurutnya, pendidikan tinggi dijalani para mahasiswa tentu berawal dari cita-cita dan tujuan yang berbeda.

Politikus Partai Golkar ini menegaskan, cita-cita setiap orang pasti ingin mencapai sebuah kemajuan. "Semua tujuan yang ingin dicapai masing-masing individu tadi modalnya adalah pendidikan. Tidak ada kemajuan tanpa pendidikan,” tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)