Akhir tahun peserta konvensi mulai disurvei

Selasa, 03 September 2013 - 09:03 WIB
Akhir tahun peserta konvensi mulai disurvei
Akhir tahun peserta konvensi mulai disurvei
A A A
Sindonews.com - Akhir tahun ini, 11 nama peserta konvensi semi terbuka calon presiden (capres) Partai Demokrat, akan disurvei. Juru Bicara (Jubir) Komite Konvensi Demokrat Rully Charis mengatakan, dalam survei ini pihaknya tak berafiliasi dengan pihak manapun.

"Survei yang dilakukan komite akan dilaksanakan oleh tiga lembaga survei dan diawasi oleh dewan audit survei," kata Rully melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (3/9/2013).

Dirinya pun tak mempersoalkan mulai munculnya sejumlah lembaga survei yang melakukan penelitian terhadap 11 nama itu. Namun, dia menegaskan hasil tersebut tidak akan mempengaruhi keputusan komite konvensi dalam mengambil kesimpulan.

"Saya pikir itu dinamika komunikasi dan demokrasi. Namun itu sama sekali tidak memiliki dampak atau pengaruh pada komite," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pasalnya keputusan akhir siapa yang menjadi capres partai berlambang bintang ini baru akan diumumkan setelah survei terakhir pada April 2014 mendatang. "Survei akhir yang dilaksanakan oleh komite melalui tiga lembaga survei pada bulan April yang akan menjadi penentu pemenang konvensi," tuntasnya.

Sekadar informasi, Partai Demokrat akan mengusung capres dari hasil konvensi semi terbuka yang saat ini tengah mereka laksanakan. Dalam mekanisme tersebut telah diputuskan 11 nama yang menjadi peserta konvensi.

11 nama itu terdiri dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie.

Selain itu, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Endriartono Sutarto, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal serta Dahlan Iskan.‬
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)
pixels