Belum ada tokoh perempuan yang layak ikut konvensi

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 17:37 WIB
Belum ada tokoh perempuan yang layak ikut konvensi
Belum ada tokoh perempuan yang layak ikut konvensi
A A A
Sindonews.com - Komite Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat menetapkan, di antara 11 nama peserta konvensi, tidak ada satu pun perwakilan dari kaum perempuan.

Sekretaris Komite Konvensi Demokrat Suaidi Marasabessy mengatakan, sudah berusaha mencari peserta perempuan, tapi memang belum ada, pasalnya ada syarat yang harus dipenuhi.

"Tentu kami berusaha (mencari peserta perempuan) baik dari internal atau eksternal, ada persyaratan khusus dan persaratan umum," kata Suaidi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2013).

Menurutnya, untuk menjadi peserta konvensi harus ada persaratan yang harus dipenuhi baik secara integritas, komitmen kepada partai dan rakyat. Pasalnya komite tidak ingin gegabah dalam menentukan peserta.

Ketika dikonfirmasi apakah memang belum ada tokoh perempuan yang layak. Dia tidak membantahnya. "Belum ada (yang layak)," pungkasnya.

Seperti diketahui, Komite Konvensi Demokrat menetapkan 11 nama, yakni anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa, Rektor Universitas Paramadina Anis Rasyid Baswedan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal.

Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, anggota Dewan Pembina Demokrat Hayono Isman, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Mantan KSAD Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)