Irman Gusman hargai keputusan Mahfud

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 13:41 WIB
Irman Gusman hargai keputusan Mahfud
Irman Gusman hargai keputusan Mahfud
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, menghargai keputusan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, yang menolak ikut konvensi penjaringan calon presiden (Capres) Partai Demokrat.

"Ya menurut saya, tentu kita menghargai ya setiap pilihan orang, ini kan tidak mengikat ya, ya mungkin beliau punya cara lain," ujar Irman Gusman di halaman Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2013).

Tetapi, baginya kandidat yang mengikuti pra konvensi ini jumlahnya sudah cukup banyak. "Jadi, kita kembalikan saja kepada Pak Mahfud sendiri yang punya pendirian ya," tuturnya.

Seperti diketahui, Irman Gusman merupakan salah satu kandidat yang telah diwawancarai oleh komite Konvensi Partai Demokrat.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Mahfud MD secara resmi menyampaikan tidak akan ikut Konvensi Capres Partai Demokrat. Dia mengakui, keputusan tersebut setelah berkonsultasi dengan para ulama.

"Setelah saya merenung dan berkonsultasi, salat istikharah dan berdiskusi, saya memutuskan tidak mengikuti Konvensi Partai Demokrat," kata Mahfud MD di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 29 Agustus 2013.

Diakuinya, keputusan tidak ikut Konvensi Demokrat setelah berkonsultasi dengan para kiai dari pondok pesantren baik Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). Tak hanya itu, dia juga berkosultasi dengan para petinggi gereja dan koleganya. Menurutnya mereka menyarankan supaya tidak ikut Konvensi Demokrat.

Kendati demikian, kata Mahfud ada juga yang menyarankan supaya ikut Konvensi Demokrat, supaya mendapat tiket menjadi capres. "Saya berdoa agar Partai Demokrat dapat memperoleh calon presiden yang baik, agar masa depan Indonesia menjadi lebih baik pula," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7305 seconds (0.1#10.140)