Rully berdalih tak terlibat pembahasan anggaran PON Riau

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 19:16 WIB
Rully berdalih tak terlibat pembahasan anggaran PON Riau
Rully berdalih tak terlibat pembahasan anggaran PON Riau
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar, Rully Chairul Azwar terkesan buang badan terkait proses penganggaran dan pembahasan revisi pembahasan Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2010 tentang pembangunan venue lapangan tembak Pekan Olahraga Nasional XVII, Riau dengan tersangka mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Politikus Partai Golkar tersebut bahkan mengklaim jika proses pembahasan penganggaran penyelenggaraan PON Riau sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di DPR. Rully mengaku tak terlibat dalam pembahasan anggaran tersebut.

Rully justru melempar bola ke pemerintah dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga dan Badan Anggaran DPR. "Pasti, usulan pemerintahnya ada. Dari situlah diusulkan ke Banggar. Nah optimalisasi itu di Banggar," kata Rully usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Kata Rully, soal pengajuan anggaran merupakan pokok permintaan pemerintah. Sedangkan, optimalisasi dari anggaran maupun adanya peningkatan anggaran yang diajukan ada ditangan Banggar DPR.

"Saya sendiri sudah tidak terlibat lagi karena pada saat itu saya sudah dibidang legislasi. Ohh iya (pernah di komisi X) itu tapi kan posisi saya sudah beralih jadi anggota fraksi MPR, jadi keterlibatan saya udah tidak intens," tegas Rully.

Saat disinggung soal adanya bagi-bagi komisi di fraksi setelah proses penganggaran cair, Rully dengan tegas membantah tuduhan tersebut. "Saya tidak tahu dan mungkin saya tegaskan, saya jawab tidak ada," ketusnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8429 seconds (0.1#10.140)