Jero sebut kritikan adalah bagian dari demokrasi

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 16:55 WIB
Jero sebut kritikan...
Jero sebut kritikan adalah bagian dari demokrasi
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menilai, kritikan terhadap menteri yang mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (Capres) Partai Demokrat, bukanlah sebuah masalah.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat ini pun mempersilakan jika ada pihak yang mengkritik menteri yang jadi calon peserta Konvensi Partai Demokrat.

"Ya silakanlah (dikritik), itu demokrasi," ujar Jero Wacik di kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).

Seperti diketahui, beberapa menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, disebut-sebut akan mengikuti Konvensi Partai Demokrat. Para menteri itu antara lain, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Sebelumnya, Konvensi Partai Demokrat mendapat tanggapan beragam, bahkan disinyalir hanya menjadi alat untuk menaikkan elektabilitas partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Bisa saya katakan jika konvensi itu sebagai alat dongkrak elektabilitas partai politik. Jadi ada benefit (keuntungan) yang mau diambil oleh Demokrat," kata Kordinator Sigma Said Salahuddin di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Menurutnya, jika citra Partai Demokrat kembali pulih setelah diterpa isu tak sedap mengenai kasus korupsi yang menerpa kadernya, maka elektabilititasnya akan kembali pulih. "Kalau citra partai baik, maka elektabilitas partai juga akan naik," imbuhnya.

Tak hanya itu, Said sebagai pemerhati pemilu juga menyoroti pendanaan Konvensi Partai Demokrat. "Bawaslu harus konfirmasi soal penggunaan dana dalam Konvensi Partai Demokrat, karena selama ini belum ada keterbukaan dari Partai Demokrat," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)