Suswono akui kenal Maria dari Ruhut

Kamis, 22 Agustus 2013 - 17:06 WIB
Suswono akui kenal Maria...
Suswono akui kenal Maria dari Ruhut
A A A
Sindonews.com - Usai menjalani persidangan sebagai saksi dalam persidangan terdakwa Ahmad Fathanah dalam kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan), Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengatakan, dirinya mengaku kenal dengan Direktur Utama (Dirut) PT Indoguna, Maria Elizabeth Liman dari politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.

Suswono tak menampik jika nama Dirut PT Indoguna tersebut diketahuinya saat melakukan pertemuan dengan Ruhut.

"Dalam pertemuan apa saya sudah lupa, tapi saya masih ingat itu (penyebutan nama Maria)," kata Suswono, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2013).

Menurut informasi yang dihimpun, Ruhut Sitompul pernah mengenalkan Dirut PT Indoguna, Maria Elizabeth Liman, kepada Suswono di Gedung DPR RI. Sumber lain mengatakan, hubungan Ruhut dengan Maria adalah, Ruhut pernah menjadi penasihat hukum PT Indoguna Utama, terkait kelangsungan bisnis PT Indoguna. "Tapi tidak sampai ada pesan apa dari Pak Ruhut," tegas Suswono.

Lebih jauh Siswono menambahkan, ia tidak tahu-menahu hubungan antara Ruhut dengan Dirut PT Indoguna tersebut. Hanya saja, kata Suswono, Ruhut mengenalkan nama Maria sebagai pebisnis dibidang importir. "Tetapi namanya juga hanya menyampaikan," imbuhnya.

Akan tetapi Suswono membantah soal dugaan keterlibatan Ruhut dalam dalam pengaturan kuota impor daging yang telah menyeret Lutfhi Hasan Ishaaq. "Enggak, saya tidak pernah menuduh itu," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, saat memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan terdakwa Ahmad Fathanah, Suswono mengaku mengenal Dirut PT Indoguna, Maria Elizabeth Liman dari anggota DPR RI, Ruhut Sitompul. Namun, Siswono tidak menjelaskan secara detail mengenai perkenalan itu.

"Namanya entah yang ini atau tidak. Tapi pernah dengar namanya sekali dari Ruhut anggota DPR," ucap Suswono saat bersaksi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)