Jalani fit and proper test, Moeldoko santai

Rabu, 21 Agustus 2013 - 09:57 WIB
Jalani fit and proper test, Moeldoko santai
Jalani fit and proper test, Moeldoko santai
A A A
Sindonews.com - Calon tunggal Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk mengikut uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR RI.

"Tidak, persiapan khusus seperti apa ya, tentara itu kewaspadaan diatas segalanya, jadi tentara itu harus selalu siap, siap setiap saat," kata Moeldoko di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Pria yang kini masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu pun belum mau memaparkan visi dan misinya sebagai calon Panglima TNI.

"Saya kira nanti lebih lengkap setelah fit and proper test," terangnya.

Sekadar informasi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajukan calon tunggal Panglima TNI ke DPR RI yakni Jenderal TNI Moeldoko.

Saat ini Moeldoko masih menjabat KSAD sejak dilantik pada 20 Mei 2013 menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang pensiun.

Sebelumnya, pria 56 tahun ini menjabat sebagai Wakil KSAD dan Pangdam III Siliwangi. Dalam jabatan ini lah Ia digoyang isu tak sedap mengenai adanya 'operasi sajadah'.

Namun, hal itu telah selesai setelah Komisi I meminta masukan dari berbagai pihak yang kompeten atas hal tersebut termasuk Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang telah melakukan investigasi.

Moeldoko tidak terbukti terlibat dalam permasalah itu. Ia juga dinilai bersih dari persoalan HAM.

"Dengan demikian Jendral TNI Moeldoko, tak memiliki masalah dalam urusan atau pelanggaran HAM," kata Wakil Ketua Komisi I, TB Hasanuddin.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9736 seconds (0.1#10.140)