Pecat oknum KPUD, KPU pusat dukung DKPP

Senin, 19 Agustus 2013 - 15:18 WIB
Pecat oknum KPUD, KPU pusat dukung DKPP
Pecat oknum KPUD, KPU pusat dukung DKPP
A A A
Sindonews.com - Sikap tegas Dewan Kehormatan Penyelenggara pemilu (DKPP), yang kerap memberhentikan anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) mendapat dukungan dari KPU pusat.

Anggota Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, mendukung langkah DKPP memberhentikan anggota KPU di daerah yang tidak netral.

"Iya kalau ada oknum yang tidak jelas, tidak independen dan tidak punya integritas pecat saja," kata Ferry di Gedung KPU, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Banyaknya Anggota KPUD yang dipecat oleh DKPP membuat KPU untuk berpikir bagaimana kejadian serupa tidak terulang kembali. Ferry mengatakan, dalam proses rekrutmen akan diprioritaskan yang berintegritas dan independen.

"Kalau macam-macam sudah dikasih punishment di internal. Kalau berprestasi akan diapresiasi misalnya mau maju jadi anggota KPU lagi akan ada catatan bagusnya," imbuhnya.

Meskipun banyak anggota KPU yang dipecat, Ferry meminta masyarakat tidak memberikan penilaian sama terhadap seluruh anggota KPU baik pusat atau daerah, pasalnya masih banyak anggota KPU yang berintegritas tinggi.

"Kami punya 497 kabupaten/kota. Taruhlah 500, kali 5, 1 kabupaten itu 5 orang, jadi 2500. Yang dipecat 81 orang. Artinya, masih banyak yang baik dari 2500 tadi," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0180 seconds (0.1#10.140)