Menko Polhukam: Motif terorisme sudah berubah

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 12:56 WIB
Menko Polhukam: Motif terorisme sudah berubah
Menko Polhukam: Motif terorisme sudah berubah
A A A
Sindonews.com - Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, tindakan terorisme seakan tidak pernah berhenti di negeri ini. Motifnya pun kini sudah berubah.

"Dulu modusnya jelas, asing yang berbau barat, yang berbau musuh Palestina. Tapi sekarang bergeser, motifnya sudah berubah, karena teman-temannya di tangkap, karena teman-temannya di tembak," ujar Djoko Suyanto, di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Hal demikian dikatakannya, menanggapi peristiwa penembakan atau penyerangan terhadap anggota kepolisian yang belum lama terjadi terhadap Iptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana, anggota Bimas Polsek Pondok Aren, Tangerang di Jalan graha Raya, Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang.

Oleh karena itu, Djoko mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Timur Pradopo untuk meningkatkan kewaspadaan bagi anggota Polri.

"Pertama itu, yang ke dua ya dikejar. Pelaku tindak kejahatan seperti ini tidak boleh dibiarkan. Satu-satunya itu dikejar sampai ketemu," tuturnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)