Telat, SBY tiba di Gedung DPR RI

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 09:37 WIB
Telat, SBY tiba di Gedung DPR RI
Telat, SBY tiba di Gedung DPR RI
A A A
Sindonews.com - Sekalipun terlambat dari jadwal yang ditetapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya tiba di Ruang Sidang Paripurna DPR RI untuk menyampaikan pidato kenegeraan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 tahun.

Seperti dijadwalkan dalam Buku Petunjuk Acara Sidang Bersama DPR-DPD oleh panitia, SBY seharusnya sudah tiba pukul 08.45 WIB. Namun, ketua umum partai Demokrat tersebut baru tiba dilokasi acara tepat pukul 09.00 WIB.

Saat tiba, SBY yang disambut pimpinan lembaga DPR, DPD serta didampingi Wakil presiden Boediono dan Herawati Boediono tanpa mengucapkan sepatah kata pun. SBY hanya menatap wartawan sembari melambaikan tangannya.

Rapat bersama antara SBY bersama DPR dan DPD dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama, SBY akan memberikan pidato kenegaraan terkait kondisi dan isu yang berkembang dalam negeri. Selanjutnya, pada siang harinya, SBY akan menyampaikan laporan keuangan negara.

Pagi ini SBY dijadwalkan akan menyampaikan sejumlah pandangannya terkait kebijakan pemerintah dan isu terkini yang terjadi di Tanah Air dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia. Selain mendengarkan pidato kenegaraan, rapat juga mengagendakan pembahasan Nota Keuangan.

Sementara, pada siang hari nanti tepat pukul 14.00 WIB Presiden SBY akan menyampaikan pidato tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2014 dan Nota Keuangan dalam rapat paripurna luar biasa DPR yang dihadiri pimpinan dan anggota DPD.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5730 seconds (0.1#10.140)