DPD & MPR dukung KPK bongkar korupsi Migas

Kamis, 15 Agustus 2013 - 18:20 WIB
DPD & MPR dukung KPK bongkar korupsi Migas
DPD & MPR dukung KPK bongkar korupsi Migas
A A A
Sindonews.com - DPD dan MPR mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar kasus korupsi, dan dugaan suap terhadap Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini, yang diduga melibatkan banyak pejabat teras di Kementerian ESDM.

Selain Sejumlah tokoh nasional yang tergabung dalam Gerakan Menegakan Kedaulatan Negara (GMKN), rombongan DPD dan MPR yang di antaranya terdapat anggota DPD I Wayan Sudirta dan Sarah Lerry Mboeik, serta Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid juga memberikan dukungan kepada KPK untuk membokar korupsi migas dan suap SKK Migas.

I Wayan Sudirta mengatakan, semua pintu jaringan akan terbuka dengan terungkapnya kasus Rudi ini. Menurutnya, kasus dan uang sebesar Rudi ini bisa dibuka, maka jaringan yang lain pasti bisa dibuka pula. Karena itu DPD dan MPR akan memberikan dukungan, bukan hanya untuk kasus minyak ini. Tapi kasus-kasus Migas lain yang sudah jadi bidikan KPK.

"Sebagai politikus memberikan moril dan dukungan politik," ujar Wayan di depan Gedung KPK, Jakarta.

Disinggung apakah dirinya menduga ada keterlibatan atasan Rudi, atau Menteri ESD dalam kasus ini, Wayan menyatakan tidak boleh mendahului prinsip praduga tidak bersalah.

Dia menyrankan masyarakat, untuk mempercayakan pemasalahan tersbeut kepada penyidik KPK. "Kalau secara umum ada, tapi kami tidak mendahului bukti-bukti yang sudah dimiliki. Kami harus menjaga praduga tidak bersalah, tapi dalam azas praduga tidak bersalah tidak boleh mengecilkan upaya sekecil apapun," tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5974 seconds (0.1#10.140)
pixels