Syarat ikut konvensi, teken pakta integritas

Senin, 12 Agustus 2013 - 12:32 WIB
Syarat ikut konvensi, teken pakta integritas
Syarat ikut konvensi, teken pakta integritas
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat Suaidi Marrasabessy mengungkapkan, ada beberapa kriteria dan persyaratan bagi calon peserta konvensi semi terbuka yang diadakan Partai Demokrat.

Kata dia, meski diundang, namun para calon peserta konvensi harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan.

"Tetap ada kriteria sesuai diatur dalam undang-undang undang-undang 42 tahun 2008, tapi ada juga persyaratan tambahan, ada persyaratan umum seperti undang-undang," kata Suaidi saat dihubungi wartawan, Senin (12/8/2013).

Tak hanya itu, ada beberapa persyaratan tambahan yang dikeluarkan seperti penandatanganan pakta integritas sebagai calon peserta konvensi. "Persyaratan tambahan misalnya harus tanda tangan pakta integritas. Itu harus masuk menjadi kader Demokrat kalau sudah dipilih sebagai capres yang akan diusung Demokrat," tegasnya.

Lanjut Suaidi, bagi calon peserta yang berasal dari partai politik maka yang bersangkutan harus bersedia mengundurkan diri dari jabatan di struktural partainya. "Kalau masih sebagai peserta, kalau dia pengurus partai lain, dia harus bersedia non aktif dari jabatan struktural," lanjutnya.

Terakhir, calon peserta konvensi harus mampu memiliki keberpihakan terhadap rakyat. "Syarat lainnya menyangkut kompetensi, kemampuan, punya jaminan manajemen diri, keberpihakan pada rakyat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)