Konvensi Demokrat hadirkan antipati publik

Rabu, 07 Agustus 2013 - 08:50 WIB
Konvensi Demokrat hadirkan antipati publik
Konvensi Demokrat hadirkan antipati publik
A A A
Sindonews.com - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menilai, jika niatan Partai Demokrat menjadikan even konvensi penjaringan calon presiden (Capres) 2014 sebagai perangkat strategis untuk menarik hati publik, mungkin saat ini justru hal sebaliknya yang akan terjadi.

"Konvensi yang sudah lama tersiar akan menambah antipati publik terhadap pemilu umumnya dan parpol khususnya. Legitimasi parpol untuk menyelenggarakan konvensi ini hampir di titik nadir," ujar Peneliti Formappi Lucius Karus kepada Sindonews, Rabu (7/8/2013).

Menurutnya, parpol telah gagal menjalankan tugas menjadi promotor kemajuan bangsa melalui kerja keras dan integritas. Dengan membiarkan wacana konvensi menjadi begitu lama, lanjutnya, sesunguhnya Partai Demokrat tengah menggali 'lubang kematian' mereka.

"Mengapa dianggap menggali kubur sendiri? Parpol sejauh ini selalu sibuk dengan isu kekuasaan dan rela membuang begitu banyak waktu untuk membicarakan isu-isu itu," tandasnya.

Sebaliknya setiap elite parpol yang ramai dengan wacana tentang kekuasaan mereka, tak satupun parpol yang serius dan konsisten memikirkan nasib rakyat.

"Rakyat dibiarkan menjadi penonton para pemimpin mereka berbicara tentang kekuasaan. Ini kan ironis," pungkas Lucius.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)