Priyo berharap jumlah prajurit TNI dipangkas

Rabu, 31 Juli 2013 - 15:58 WIB
Priyo berharap jumlah prajurit TNI dipangkas
Priyo berharap jumlah prajurit TNI dipangkas
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso berharap, Panglima TNI yang baru mampu mengurangi jumlah prajurit tentara, yang saat ini berkisar 500 ribu orang.

"Ke depan ada penataan di TNI agar lebih efisien," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Menurutnya, pengurangan prajurit TNI ini bisa diimbangi dengan perubahan sistem persenjataan yang lebih modern. "Peralatan perang kami lebih modern. Jadi, ke depan perlu ada pemikiran dramatis untuk menata sistem angkatan bersenjata. Jumlah TNI yang gemuk seperti sekarang sudah tidak bisa, tetapi pendanaan untuk menunjang sistem persenjataan yang perlu didorong," lanjutnya.

Priyo berpendapat, jumlah prajurit yang membengkak sudah tidak efektif di era saat ini. "Jumlah prajurit hampir 500 ribu sudah dari cukup, sekarang jaman modern tidak lagi dibutuhkan jumlah prajurit yang membengkak, tetapi efektifas individu," tegasnya.

Kendati demikian, politikus Partai Golkar ini berharap pengurangan jumlah prajurit tidak dilakukan dengan pemangkasan total yang ada tetapi saat proses rekrutmen. "Pengurangannya jangan dipangkas atau pensiun dini," pungkasnya
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)