66 Paskibraka dilantik untuk HUT RI di Istana Negara

Jum'at, 26 Juli 2013 - 17:34 WIB
66 Paskibraka dilantik untuk HUT RI di Istana Negara
66 Paskibraka dilantik untuk HUT RI di Istana Negara
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melantik 66 pemuda dan pemudi Indonesia sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Istana Negara pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

66 pemuda tersebut adalah para anak muda Indonesia yang terbaik dari 33 Propinsi di Indonesia dan telah mengikuti seleksi ketat dari tingkat Kabupaten hingga Propinsi.

Setiap provinsi mengirimkan dua wakilnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan sejak 22 Juli hingga 30 Agustus 2013. Peserta akan dibekali wawasan kebangsaan, patriotisme, dan nasionalisme.

"Anda patut berbangga, karena mengemban tugas Negara, dari 33 provinsi, andil dalam momen sangat penting dan membanggakan. Saya saja tak bisa mencapai prestasi seperti kalian," ujarnya dalam sambutannya di Gedung Sugondho PPPON Cibubur, Depok, Kamis (28/7/2013).

"Anda sudah sangat baik dari level bawah sampai ke ibu kota. Dari Sabang sampai Merauke, Anda lah yang mewakili 33 propinsi, jangan sampai lepas satu detik pun agar membanggakan sekolah Anda, dan negara Indonesia," tambahnya.

Roy meminta, agar para peserta untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan hingga momen pengibaran bendera dilaksanakan. Sebab para peserta menghadapi tantangan masa pelatihan di bulan puasa.

"Ini saatnya untuk mencintai republik ini, diwakili oleh anda, pemuda terbaik bangsa. Jangan sia-siakan kesempatan ini," katanya.

Paskibraka nasional ini akan bertugas menaikan bendera dan menurunkan bendera di Istana Negara. Selanjutnya tanggal 18 Agustus para peserta dijadwalkan ramah tamah dengan Presiden SBY.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke China sebagai duta negara Indonesia pada tanggal 22-27 Agustus, dan kembali ke daerah masing-masing pada 30 Agustus 2013.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8410 seconds (0.1#10.140)