Pengganti Jenderal Timur hak Presiden SBY

Jum'at, 26 Juli 2013 - 14:31 WIB
Pengganti Jenderal Timur hak Presiden SBY
Pengganti Jenderal Timur hak Presiden SBY
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Hamidah Abdurrahman mengaku, Kompolnas hanya bertugas untuk melakukan menyaringan serta menyiapkan nama-nama pengganti Kapolri Jendral Timur Pradopo.

Penyaringan tersebut, kata Hamidah, sesuai dengan kriteria baik bintang dua maupun bintang tiga. Namun, keputusan mutlak tetap ada di tangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang akan memilih siapa kandidat terbaik untuk jadi pengganti Jendral Timur Pradopo.

"Kompolnas memang merekam jejak bintang tiga dan bintang dua. Namun siapa yang dipilih, itu kewenangan Presiden," kata Hamidah dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Jum'at (26/7/2013).

Namun, menurut Hamidah, untuk para kandidat pengganti Jendral Timur yang baru, bintang dua seperti Irjen Pol Putut Bayuseno, Irjen Pol Anas Yusuf, Irjen Pol Barudin Aiti dan Irjen Pol Puji Hartanto.

"Mereka masih harus melalui berbagai tahapan untuk naik ke bintang tiga," ungkap Hamidah.

Saat dikonfirmasi, kenapa calon pengganti Kapolri Jendral Timur Pradopo bisa tersaring dengan pangkat bintang dua, Hamidah enggan memberikan keterangan detail.

"Namanya juga calon," imbuhnya sambil tertawa.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)