Demokrat bantah dukung Pramono Edhie nyapres

Kamis, 25 Juli 2013 - 11:42 WIB
Demokrat bantah dukung Pramono Edhie nyapres
Demokrat bantah dukung Pramono Edhie nyapres
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Max Sopacua meminta agar dukungan spanduk kepada Pramono Edhie Wibowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2014, tidak dipersoalkan.

Dukungan kepada mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu muncul dari Barisan Massa Demokrat (BMD), yang merupakan sayap partai berlambang bintang mercy itu.

"Pokoknya itu aspirasi dari masyarakat dari organisasi sayap. Kenapa kita tidak dipermasalahkan buruh dukung Jumhur, kenapa ketika Pramono Edhie dipermasalahkan?," kata Max saat dihubungi, Kamis (25/7/2013).

Ia menegaskan jika dukungan itu buka berasal dari DPP PD, namun aspirasi dari BMD yang mendukung adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. "Itu bukan dari DPP tetapi dari organisasi sayap. Tidak perlu ada koordinasi, menyampaikan aspirasi tidak apa-apa," jelasnya.

Kata dia, PD tidak menutup bagi setiap kelompok masyarakat untuk mendukung setiap tokoh mereka agar bisa menjadi capres untuk pesta demokrasi tahun depan.

"Mau dipasang enggak ada urusan dengan DPP, misal sekarang mau dari kelompok mana mendukung, nggak apa-apa, nggak ada larangan," tuntasnya.

Sekadar informasi, Pramono Edhie Wibowo yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina PD digadang-gadangkan akan mengikuti konvensi semi terbuka dari partai tersebut.

Sementara itu, beredar spanduk dukungan dari sayap partai PD yang diberi nama Barisan Massa Demokrat agar mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menjadi capres 2014, salah satu spanduk itu terpampang di belakang komplek parlemen Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8232 seconds (0.1#10.140)