KPK masih analisa dugaan korupsi Pantura

Senin, 22 Juli 2013 - 11:47 WIB
KPK masih analisa dugaan korupsi Pantura
KPK masih analisa dugaan korupsi Pantura
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku saat ini instansinya masih menelusuri dan juga menganalisa dugaan korupsi revitalisasi jalur Pantura.

Jalur utama transportasi yang setiap tahunnya mengalami kerusakan dan perbaikan kini dipertanyakan. Pemerintah pun melalui Kementrian Pekerjaan Umum (PU) selalu menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk memperbaiki jalur pantura tersebut setiap tahun.

"Untuk kasus itu (jalur pantura) baru dapat laporan dan baru dianalisa," kata Abraham di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013).

Saat dikonfirmasi, apakah sudah ada hasil dari analisa KPK terkait proyek perbaikan jalur Pantura itu, Abraham tampak enggan menjawab pertanyaan dari wartawan. "Belum ada (hasil analisa)," tandas Abraham.

Sebelumnya, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman berharap KPK segera mengambil tindakan untuk menelusuri dugaan korupsi proyek tersebut.

Menurutnya ada dugaan selama ini di Kementerian PU merupakan sarang korupsi yang belum tersentuh lembaga anti korupsi, karena selama ini sistem tender proyek dilakukan dengan cara arisan.

Kemudian yang menjadi sorotan adalah alasan mengapa jalan tersebut menjadi langganan untuk diperbaiki dan bagaimana kualitas bahan-bahan infrastruktur jalan itu, serta berapa anggaran yang dikeluarkan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)