Choel Mallarangeng rahasiakan dokumen yang dibawa ke KPK

Kamis, 18 Juli 2013 - 12:24 WIB
Choel Mallarangeng rahasiakan...
Choel Mallarangeng rahasiakan dokumen yang dibawa ke KPK
A A A
Sindonews.com - Andi Zulkarnain Anwar (Choel Mallarangeng) adik kandung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, enggan menjelaskan dokumen yang dibawanya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dokumen itu diduga berkaitan dengan kasus proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Usai menjalani pemeriksaan di KPK, Presiden Direktur PR FOX Indonesia ini meminta kepada awak media, untuk menanyakan hasil pemeriksaan dan dokumen yang dibawanya itu kepada penyidik KPK.

"Dia (penyidik KPK) lebih tahu," tegas Choel usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Meskipun tidak mau membeberkan, Choel mengklaim dokumen yang diserahkan ke KPK sebagai bentuk dukungan upaya penuntasan kasus Hambalang.

"Pokoknya itu komitmen kami dari awal untuk membantu. Sebagai warga negara kewajiban kami semua mempercepat penyelesaian kasus ini setuntas-tuntasnya, dan kami semua berkewajiban untuk membantu," pungkas dia.

Ketika seorang wartawan menagih janjinya, untuk membagi keterangan dan dokumen usai diperiksa, Adik mantan Menpora ini hanya terdiam sembari tersenyum. Padahal, Choel sempat berjanji akan memberikan keterangan, usai menjalani pemeriksaan.

Namun Choel berharap dokumen yang telah diserahkan ke penyidik KPK dapat membantu mempercepat proses penyidikan kasus senilai Rp2,5 triliun. "Yah Insya Allah bisa mempercepat," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7790 seconds (0.1#10.140)