Dinilai bersih, kader Hanura diingatkan tak berbangga diri

Rabu, 17 Juli 2013 - 15:40 WIB
Dinilai bersih, kader...
Dinilai bersih, kader Hanura diingatkan tak berbangga diri
A A A
Sindonews.com - Hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) menyatakan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menjadi partai politik (parpol) yang paling bersih di antara partai lain di Indonesia.

Menanggapi hal ini Ketua Fraksi Hanura di DPR RI, Sarifuddin Sudding mengatakan, hasil survei tersebut justru menjadi peringatan bagi seluruh wakil rakyat dari Partai Hanura, baik yang di DPRD II, DPRD I maupun 17 wakil rakyat di DPR RI.

Menurutnya, agar kader Hanura terus menjaga kepercayaan rakyat yang sudah memberikan penilaian bersih kepada Partai Hanura. “Kami ingin wakil rakyat dan kader Partai Hanura tidak berbangga diri, apalagi menyombongkan diri dengan hasil tersebut," ujar Sudding, lewat rilisnya kepada Sindonews, Rabu (17/7/2013).

"Predikat Hanura sebagai partai bersih justru menjadi warning (peringatan) bagi seluruh kader partai, ke depan bertindak semakin hati-hati, serta selalu menjaga amanat rakyat dan garis partai, agar tidak tergiur dengan korupsi, apa pun bentuknya,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan media, dalam survei LSN yang digelar tanggal 1-10 Mei 2013 di 33 provinsi di seluruh Indonesia, Partai Hanura dan Gerindra sama-sama dipersepsikan publik sebagai partai yang bersih dari korupsi, dengan perolehan 11,1 persen, disusul oleh PPP pada posisi ketiga dengan porolehan 7,5 persen dan PDIP 6,4 persen.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9871 seconds (0.1#10.140)