Hanura serahkan perbaikan Bacaleg Dapil Jabar II ke KPU

Jum'at, 12 Juli 2013 - 11:34 WIB
Hanura serahkan perbaikan...
Hanura serahkan perbaikan Bacaleg Dapil Jabar II ke KPU
A A A
Sindonews.com - Setelah resmi dinyatakan lolos sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) daerah pemilihan Jawa Barat II, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) langsung menjalankan amar putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurut Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Hanura Didi Apriadi, pihaknya tidak ingin berlama-lama untuk memenuhi persyaratan yang diminta, sehingga Partai Hanura segera menyerahkan verifikasi perbaikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Apalagi, lanjutnya, perbaikan berkas yang harus dikerjakan sebatas teknis penempatan nomor urut saja dan tidak menyinggung soal kelengkapan administrasi.

"Karena kami memang tidak banyak perubahan, hanya mengubah nomor urut saja," jelas Didi, kepada Sindonesw.com, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Mengenai berkas dokumen yang dibawa ke KPU, Didi mengatakan, hanya membawa satu dokumen saja. Untuk dokumen lainnya, tidak lagi perlu dibawa karena kelengkapan administrasi sudah dinyatakan sah. "Kemarin kami hanya membawa surat perbaikan dokumen," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Hanura diharuskan menyerahkan Berkas Acara Perubahan (BAP) untuk diserahkan ke bagian administrasi di Kantor KPU Jakarta. Kemudian berkas tersebut akan dilakukan verifikasi ulang atas persyaratan yang diminta.

Hanura sendiri sebetulnya diberikan kesempatan memenuhi kelengkapan berkas hingga kemarin sore pukul 16:00 WIB, sebelum pengumuman resmi Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)