Di KPK tak ada ruangan khusus untuk suami istri

Kamis, 11 Juli 2013 - 19:45 WIB
Di KPK tak ada ruangan khusus untuk suami istri
Di KPK tak ada ruangan khusus untuk suami istri
A A A
Sindonews.com - Septi Sanustika berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyediakan ruangan khusus, untuk melakukan hubungan badan bersama suaminya, Ahmad Fathanah yang tengah ditahan di rumah tahanan (Rutan) KPK.

Namun, nampaknya harapan Septi menjadi isapan jempol, karena di Rutan KPK memang tidak disediakan ruangan khusus untuk suami istri, KPK hanya menyediakan ruang tatap muka.

"Kalau kamar untuk melakukan hubungan wanita dan pria yang sah, memang di rutan yang di sini (KPK) belum disediakan," kata Juru Bicara (Jubir) KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2013).

Johan menegaskan, saat ini KPK hanya menyediakan ruangan untuk tatap muka. Ketika disinggung alasan KPK tidak menyediakan, menurutnya tahanan di Rutan KPK hanya bersifat sementara.

"Kalau ruang tatap muka sudah. Karena sifatnya sementara. Enggak sampai tiga bulan (para tersangka ditahan) kalau LP (lembaga pemasyarakatan) pasti ada. Rutan sama LP beda ya. Kalau rutan sifatnya sementara," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, hari ini Septi datang ke Gedung KPK untuk menjenguk Fathanah. Septi langsung membantah bahwa dirinya meminta ruangan khusus. "Enggak, enggak ada," kata Septi di Gedung KPK.

Kendati demikian, ibu satu anak itu tidak menolak jika pihak Rutan KPK benar menyediakan ruangan khusus untuk suami istri. "Tapi kalau disiapin senang juga. Kangen juga kan sudah lima bulan," tukas Septi sambil tersenyum.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9092 seconds (0.1#10.140)