Asisten pribadi politikus Demokrat gelapkan uang

Rabu, 10 Juli 2013 - 15:51 WIB
Asisten pribadi politikus...
Asisten pribadi politikus Demokrat gelapkan uang
A A A
Sindonews.com - Asisten pribadi (Aspri) anggota Fraksi Partai Demokrat, Jafar Nainggolan, Maureen Situmorang dikabarkan membawa lari uang aspirasi daerah pemilihan (dapil).

Hal itu pun disampaikan anggota Fraksi Demokrat DPR, Herman Khaeron. Ia mengaku tak kenal dengan Maureen, tetapi mengetahui informasi perkara tersebut.

"Enggak kenal (Maureen). Kasusnya menggelapkan uang aspirasi dapil anggota, dengan memalsukan tanda tangan," kata Herman melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (10/7/2013).

Kendati demikian, Herman tak mengetahui secara rinci berapa besaran dana aspirasi dapil yang diterima oleh Jafar dan dibawa lari Maureen. "Tanya saja sama Pak Jafar," tutur dia.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, sejumlah dinding di Gedung DPR RI mendadak dipenuhi foto bertuliskan orang hilang atas nama Maureen Situmorang, Aspri dari Jafar Nainggolan. Bahkan, dalam informasi itu dituliskan yang bersangkutan telah membawa kabur sejumlah uang milik Jafar. Tak hanya membawa kabur sejumlah uang, Maureen juga dikabarkan telah memalsukan tandatangan Jafar.

Berikut informasi yang ditempel di dinding Gedung DPR:

Nama: Maureen Situmorang
Lahir: 20 Oktober 1981
Alamat: Kp Babakan RT 03/02 Desa Mustikasari Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi

Sebagai Aspri anggota DPR RI, telah mengambil dan membawa kabur sejumlah uang dengan memalsukan tanda tangan anggota DPR, atau atasannya. Bagi yang menemukan, dimohon untuk menangkap dan menyerahkan kepada Pamdal DPR RI, atau petugas Kepolisian.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)