Kubu Hakim Setyabudi tuding ada upaya fitnah

Rabu, 10 Juli 2013 - 14:57 WIB
Kubu Hakim Setyabudi...
Kubu Hakim Setyabudi tuding ada upaya fitnah
A A A
Sindonews.com - Kubu mantan hakim Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono menuding ada upaya fitnah yang diarahkan ke kliennya dalam penyidikan perkara korupsi bantuan sosial (Bansos) Kota Bandung.

Melalui kuasa hukumnya Joko Sriwidodo berharap agar semua didasarkan bukti yang kuat dan akurat, sehingga tidak terjadi fitnah. Terlebih mengenai keterlibatan pihak lain yang disebutkan sebagai penerima sejumlah dana.

"Untuk pengembangan perkara itu sebaiknya kami lihat nanti di persidangan," kata Joko saat dihubungi wartawan, Rabu (10/7/2013).

Joko menegaskan, kliennya tidak pernah melakukan penyerahan sejumlah uang, termasuk kepada Sareh sebagaimana dalam rekonstruksi yang sudah dilakukan oleh penyidik KPK.

"Hal itu juga sudah dibantah oleh Pak Sareh, kan yang bersangkutan sudah pensiun per 1 Januari 2013, jadi secara formal sudah tidak ada kaitannya dengan perkara," ungkapnya.

Joko menegaskan, semua pihak harus saling menyadari adanya asas praduga tak bersalah. Apalagi, rekonstruksi yang dilakukan oleh KPK terkait kasus suap itu, terdapat sejumlah adegan saksi yang masih lemah dan harus diuji kebenarannya.

"Sebagai penasihat hukum, saya akan proporsional dalam melakukan pembelaan," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7920 seconds (0.1#10.140)