Masih berkabung, pelantikan Ketua MPR dilakukan sederhana

Jum'at, 05 Juli 2013 - 13:51 WIB
Masih berkabung, pelantikan Ketua MPR dilakukan sederhana
Masih berkabung, pelantikan Ketua MPR dilakukan sederhana
A A A
Sindonews.com - Pembacaan sumpah jabatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Sidarto Danusubroto akan berlangsung sederhana, karena masih dirundung duka pasca meninggalnya Ketua MPR sebelumnya, Taufiq Kiemas pada 8 Juni 2013.

Dalam pembacaan sumpah itu, rencananya MPR akan mengundang presiden beserta wakil hingga kementerian dan lembaga, akan diselenggarakan pada Senin 8 Juli 2014 di Gedung Nusantara IV, DPR RI.

"Fraksi mengharapkan kehadiran seluruh pimpinan lembaga negara, sehingga suasananya menjadi hikmat, tetapi dalam suasana yang sederhana. Karena masih dalam suasana berduka," kata Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2013).

"Nanti, majelis akan bersama-sama melakukan komunikasi yang intensif, kepada Ketua DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah), MK (Mahkamah Konstitusi), Presiden untuk melihat peluang beliau-beliau itu hadir pada acara pengucapan sumpah," sambungnya.

Lanjut dia, seluruh persiapan hingga komunikasi politik terkait pergantian Ketua MPR yang baru telah dipersiapkan. "Terkait hal ini, sudah saya terima dari PDIP dan kita sampaikan ke semua pihak. Semua sudah berlangsung baik, dan sesuai dengan yang diharapkan. Kondusif dan respon positif," terangnya.

Sebelumnya, Sidarto Danusubroto ditunjuk Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, untuk menjadi Ketua MPR menggantikan mendiang suaminya, Taufiq Kiemas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)