Ketua DPR: Sidharto itu Soekarno banget

Jum'at, 05 Juli 2013 - 10:17 WIB
Ketua DPR: Sidharto itu Soekarno banget
Ketua DPR: Sidharto itu Soekarno banget
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyambut baik ditunjuknya politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sidharto Danusubroto, sebagai Ketua MPR RI yang baru menggantikan Almarhum Taufiq Kiemas.

"Pertama saya melihat dari tatib (tata tertib MPR), bahwa apa yang disampaikan (Fraksi PDIP MPR RI) sudah sesuai tatib," kata Marzuki di DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Marzuki pun menilai sosok Sidharto merupakan politikus senior yang memiliki pengalaman politik tidak perlu diragukan kembali. "Kedua masalah sosok Sidharto, beliau saya kenal lama dan bersama-sama dan Pimpinan BKSAP," katanya.

Politikus Partai Demokrat (PD) ini juga menilai Sidharto sebagai tokoh yang memiliki kedekatan karakter dengan Presiden ertama RI Soekarno.

"Banyak kedekatannya dengan Soekarno, dia sangat loyalis Soekarno, Soekarno banget, makanya dia buat buku ada hal-hal yang tercecer dengan Soekarno," jelasnya.

Marzuki juga menegaskan jika mantan Wakapolda Jawa Barat itu merupakan sosok negarawan yang sesuai dengan Almarhum Taufik Kiemas.

"Menurut saya dengan usia 77, beliau tokoh tepat untuk memimpin MPR, beliau mampu menjalankan yang dijalankan Pak Taufiq Kiemas, sosialisasi empat pilar, dan bisa bertindak sebagai negarawan," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6994 seconds (0.1#10.140)