SBY ubah paradigma berobat gratis menjadi sehat gratis

Kamis, 04 Juli 2013 - 15:19 WIB
SBY ubah paradigma berobat gratis menjadi sehat gratis
SBY ubah paradigma berobat gratis menjadi sehat gratis
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono meresmikan Unit Pelayanan Terpadu Kesehatan Mata di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, hari ini.

SBY meminta teknologi yang canggih dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya mengajak saudara untuk ikut serta secara aktif menurunkan angka kebutaan pada seluruh lapisan masyarakat. Berikan fokus pelayanan kepada masyarakat tidak mampu, dengan layanan yang ramah dan manusiawi,” pinta Presiden SBY kepada jajaran Unit Pelayanan Terpadu Kesehatan Mata RSCM Kirana, Kamis (4/7/2013), sebagaimana dilansir laman Setkab.

Pemerintah, kata Presiden, memberikan perhatian yang besar bagi peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan. Paradigma berobat gratis menurut SBY harus diubah menjadi sehat secara gratis. “Melalui reformasi kesehatan, kita ingin mengubah paradigma masyarakat dari sekedar berobat gratis, menjadi sehat secara gratis,“ kata dia.

Melalui program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Program Keluarga Harapan (PKH), kata Presiden, pemerintah memperluas akses kesehatan bagi masyarakat.

Menurut Presiden SBY, pemegang kartu Jamkesmas dilayani oleh ribuan puskesmas untuk pelayanan kesehatan dasar. Sementara pelayanan kesehatan rujukan, dapat dilayani di hampir seluruh Rumah Sakit pemerintah dan swasta di seluruh pelosok tanah air.

“Melalui Jamkesmas, kita dapat memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang sangat miskin, penduduk miskin, dan masyarakat tidak mampu. Ini merupakan program pro-rakyat yang akan terus kita gulirkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu,” kata Presiden SBY.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)