Pramono Edhie bukan calon pangeran di konvensi

Senin, 01 Juli 2013 - 12:50 WIB
Pramono Edhie bukan calon pangeran di konvensi
Pramono Edhie bukan calon pangeran di konvensi
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat (PD) membuka peluang bagi kader partainya untuk mengikuti penjaringan Calon Presiden (Capres) 2014 melalui mekanisme konvensi terbuka, termasuk bagi mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo.

Nama Pramono Edhie memang telah lama dikabarkan akan mengikuti konvensi, terlebih ketika dia bergabung dengan partai berlambang bintang mercy ini.

Meski merupakan adik ipar Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun jenderal TNI bintang empat itu tak akan mendapatkan perlakuan khusus jika mengikuti konvensi.

"Tidak ada calon pangeran, anak emas, semua (peserta konvensi) punya peluang yang sama, siapapun yang keluar namanya pasti yang terbaik," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PD, Ramadhan Pohan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Ramadhan menjelaskan, hasil konvensi seluruhnya akan diserahkan oleh rakyat untuk memilih nama-nama peserta dengan bekerjasama dengan tiga lembaga survei ternama.

"Kita ingin calon (capres) dari Partai Demokrat mewakili 85 persen pikiran rakyat, syarat pun tidak diarahkan."

"Jadi, tidak akan ada keisitimewaan apapun terkait nama dan calon, karena konvensi ini untuk Partai Demokrat dan bangsa ini," jelasnya.

Ramadhan juga mengatakan jika PD akan menyerahkan kepada Pramono Edhie apakah yang bersangkutan ingin mengikuti konvensi atau tidak.

"Saya kira tidak ada halangan apapun bagi kader Demokrat untuk maju di konvensi termasuk Pak Pramono. Kita lihat saja perkembangan," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)