Anas melawan dengan Pergerakan Indonesia?

Sabtu, 29 Juni 2013 - 10:17 WIB
Anas melawan dengan Pergerakan Indonesia?
Anas melawan dengan Pergerakan Indonesia?
A A A
Sindonews.com - Loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Tridianto mengatakan, organisasi masyarakat (Ormas) Pergerakan Indonesia didirikan oleh Anas sebagai wadah perjuangan.

Menurut Tri ormas tersebut diharapkan bisa membangun budaya politik yang idealis, bermartabat, berkarakter, berkemanusiaan, dengan melawan penindasan atas nama kekuasaan terhadap generasi muda atau baru yang potensial.

"Pergerakan Indonesia juga sebagai wadah sosial dan kebudayaan, lintas golongan dan lintas partai, spirit-nya adalah ikut berperan menggerakan Indonesia menjadi makin baik, bersatu, demokratis, bukan oligarkis, meritokratis, bukan feodal, familikrasi," kata Tridianto, lewat rilisnya kepada Sindonews, Sabtu (29/6/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, selain yang sudah disebutkan di atas, Ormas Pergerakan Indonesia ini sangat memuliakan prestasi, bukan asal bapak senang (abs) jilatokrasi.

"Damai, anti kekerasan, anti diskriminasi, kesatria anti kriminalisasi, pemberdayaan anti pembodohan, sejatinya anti kemunafikan dan kepura-puraan," tandas mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap ini.

Seperti diketahui, Anas menyatakan berhenti dari tampuk Ketua Umum Partai Demokrat pada Februari 2013 lalu. Meski berhenti dari posisi tersebut, namun Anas tetap berkomitmen untuk tetap berada pada jalur politik. Walaupun tidak lagi menggunakan nama besar Demokrat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)