Kunjungi Bali, SBY hadiri acara pelestarian hutan bakau

Selasa, 25 Juni 2013 - 15:07 WIB
Kunjungi Bali, SBY hadiri acara pelestarian hutan bakau
Kunjungi Bali, SBY hadiri acara pelestarian hutan bakau
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak ke Bali setelah memberikan arahan atau memimpin apel Satuan tugas (Satgas) penanggulangan bencana Asap.

Dalam lawatannya, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta sejumlah menteri, yakni Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Mendag Gita Wirjawan, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana.

Sekira pukul 11.30 WIB, mereka lepas landas menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda dari Pangkalan Udara TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Rabu 26 Juni 2013 siang besok.

Setelah tiba di Bali, Presiden SBY diagendakan langsung meninjau persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Negara-negara Asia Pasifik atau APEC.

Selain itu, SBY juga akan mendengarkan paparan dari pihak-pihak terkait, seperti Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Sementara agenda utama kunjungan kerja ke Bali adalah untuk menghadiri acara Bali Save Mangrove Save Earth (BSMSE) yang bertempat di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, besok.

Acara tersebut juga menghadirkan pesepakbola Cristiano Ronaldo. Pemain klub Real Madrid, Spanyol, itu merupakan Duta Pelestarian Hutan Bakau atau Mangrove. SBY dan Ibu Negara akan menanam pohon bakau secara simbolis.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)