Kompolnas bantah tentukan kriteria calon Kapolri

Senin, 24 Juni 2013 - 15:06 WIB
Kompolnas bantah tentukan kriteria calon Kapolri
Kompolnas bantah tentukan kriteria calon Kapolri
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan beberapa petinggi Polri, membantah pertemuan di Markas Besar (Mabes) Polri untuk membahas kriteria calon Kepala Polri (Kapolri) baru, yang akan menggantikan Jenderal Timur Pradopo.

Anggota Kompolnas Irjen Pol (Purn) Logan Siagian menjelaskan, kehadirannya bersama anggota Kompolnas lain hanya sebatas pertemuan biasa dengan para perwira tinggi kepolisian.

Menurutnya, pertemuan tersebut tidak secara spesifik membicarakan kriteria calon kepala Polri. Sementara itu, saat ditanya petinggi Polri yang datang, anggota komisioner Kompolnas ini enggan menjawab.

"Itu masih jauh, kita ke sini hanya tatap muka aja sama perwira tinggi Polri," kata Logan, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013).

Dari pantauan Sindonews, hanya terlihat Irjen Anton Bahrul Alam yang keluar gedung tempat pertemuan. Untuk diketahui, ketiga anggota Kompolnas yang hadir antara lain, M Nasir, Edi Saputra Hasibuan dan Logan Siagian.

Sebelumnya, rumor berkembang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengantongi sebelas nama calon Kapolri. Dari sebelas nama tersebut tiga di antaranya polisi berpangkat bintang tiga.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)