Viva Medika Alam Sutera peduli penyandang diabetes

Senin, 24 Juni 2013 - 14:48 WIB
Viva Medika Alam Sutera peduli penyandang diabetes
Viva Medika Alam Sutera peduli penyandang diabetes
A A A
Sindonews.com - Minggu 23 Juni 2013, salah satu board of management Klinik Viva Medika, Ratrelis Canny, meresmikan Klinik Viva Medika kedelapan yang dikhususkan untuk para penyandang diabetes.

Akan tetapi, menurut Ratrelis, Viva Medika yang kedelapan ini, didirikan tidak hanya di khususkan untuk penyandang diabetes saja, namun juga untuk pemeriksaan lainnya.

Seperti pemeriksaan gigi, mata, dan juga untuk pemeriksaan gizi. Peresmian secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan batu dan pengguntingan pita di depan Klinik Viva Medika.

"Klinik ini kami khususnya untuk para penyandang diabetes, akan tetapi tidak hanya untuk diabetes saja, tapi juga untuk berbagai macam pemeriksaan lainnya seperti mata, gigi dan juga gizi," kata Canny di Viva Medika, Jalan Jalur Sutera Timur, Tangerang Selatan, kemarin.

Sebagai komitmen kepedulian Klinik Viva Medika terhadap penyandang diabetes, Klinik Viva Medika juga mengadakan berbagai acara yang diikuti oleh puluhan penyandang diabetes sebelum peresmian Klinik.

Seperti acara lomba jalan sehat, aerobik, lomba memasak dan lomba menari yang dirangkum menjadi satu dalam acara Grand Opening Klinik Viva Medika Diabetes Care Center Alam Sutera.

"Acara-acara ini diikuti oleh para penyandang diabetes di wilayah sekitar klinik, kami mensosialisasikan acara ini bekerja sama dengan Ketua RT, RW dan kelurahan setempat," kata Canny.

Keceriaan penyandang diabetes pun semakin tampak ketika Canny beserta tim dokter membagi-bagikan hadiah kepada penyandang diabetes. Ada yang mendapatkan hadiah payung, magic jar, blender serta hadiah lainnya.

Setelah acara selesai, para penyandang diabetespun dihibur dengan organ tunggal dan musik dangdut yang semakin memeriahkan acara 'Grand Opening Klinik Viva Medika Diabetes Care Center Alam Sutera'.

Klinik Viva Medika menawarkan berbagai macam program diantaranya diabetic care, internist, ophthalmologist, nutritionist, laboratory, foot & wound care, healthy food, fitness program, dental care, pharmacy/shop. Program-program ini dikhususkan untuk membantu setiap masyarakat yang datang untuk berobat ke Klinik Viva Medika.

"Kami merasa terbantu dengan adanya program-program dari Klinik Viva Medika. Harapannya semoga ke depan, klinik ini bertambah banyak dan maju," ujar Ibu Dewi, salah seorang penyandang diabetes yang ikut dalam acara Grand Opening Klinik Viva Medika Diabetes Care Center Alam Sutera.

Menurut Canny, yang membedakan Klinik Viva Medika dan klinik-klinik khusus untuk penyandang diabetes lainnya yaitu di pelayanan. Di Klinik Viva Medika, semua dokter dan perawat akan menjadi sahabat bagi para penyandang diabetes, dan selalu mengingatkan kapan untuk meminum obat, berolahraga dan beristirahat.

"Kita akan menjadi sahabat untuk setiap pasien yang kita tangani. Tentunya dengan mengingatkan kapan harus meminum obat, kapan harus berolahraga dan kapan waktu untuk istirahat," ujar Canny.

Harapan ke depan, sebagai klinik dengan dukungan dokter dan tenaga medis yang berpengalaman, Ratrelis memiliki harapan untuk menjadikan klinik Viva Medika sebagai klinik teladan bagi seluruh klinik diabetes yang ada di Indonesia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)