Ical: Rakyat menginginkan Gollkar kembali

Sabtu, 22 Juni 2013 - 18:01 WIB
Ical: Rakyat menginginkan...
Ical: Rakyat menginginkan Gollkar kembali
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie (Ical) menyatakan optimismenya dalam memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Keyakinan pria yang akrab dengan sapaan Ical itu, disampaikan usai membuka pembekalan calon anggota legislatif (caleg) dan peluncuran nomor urut 5 Partai Golkar, serta pengukuhan Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Golkar, di Nusa Dua, Bali, hari ini.

Dalam kalkulasi dukungan politik masyarakat, Ical meyakini jika suara partai berlambang pohon beringin ini di Pemilu Legislatif 2014 akan naik sampai 200 persen.

Dia lantas membandingkan raihan suara partai besar seperti Partai Demokrat yang pada pemilu 2004 mendapat 7 persen namun pada 2009 bisa naik menjadi 21 persen.

"Jadi kenaikannya 300 persen, saya tidak minta bahwa kenaikan Partai Golkar 300 persen, saya minta kenaikannya 200 persen saja," tegas Ical yang kini dipopulerkan dengan sebutan ARB ini, Jumat (21/6/2013).

Diakuinya, persaiangan antar parpol besar dalam merebut hati rakyat sejak dahulu cukup berat dan terbukti demokrat bisa menang. Karen itu dengan alasan sama, Ical meyakini partainya akan mampu meraih hasil kemenangan.

Ical melanjutkan, dengan melihat capaian seperti itu menjadi dasar kuat bahwa partai beringin akan meraih kemenangan pada pileg dan pilpres mendatang.

Disinggung dasar optimismenya itu, Ical menyatakan bahwa itu cukup realistis mencerminkan realititas di lapangan. "Dasar optimisme saya, karena rakyat menginginkan Golkar kembali," tandasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)