GANN sosialisasi narkoba ke 10 kampus di Jakarta

Jum'at, 21 Juni 2013 - 12:32 WIB
GANN sosialisasi narkoba ke 10 kampus di Jakarta
GANN sosialisasi narkoba ke 10 kampus di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Gerakan Nurani Nusantara (GANN) menggelar sosialisasi soal narkoba ke sejumlah Universitas di Jakarta. Sosialisasi itu digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh 26 Juni 2013.

Setidaknya ada 10 Universitas yang dijadikan tempat sosialisasi itu. Salah satunya adalah acara yang digelar oleh Divisi Mahasiswa Anti Narkoba (DMAN) Universitas Trisakti bersama GANN di kampus Universitas Trisakti, Jakarta.

Dalam acara yang bertajuk 'Breaktrough Generation' itu mahasiswa diberikan sosialisasi anti narkotik dengan cara yang menarik.

Misalnya pemberian motivasi untuk hidup sehat dengan mengusung slogan 'Hidup Positif Bermakna Tanpa Narkoba' oleh Ketua Umum GANN M. Fariza Y Irawady.

Dengan kemasan sosialisasi yang menarik diharapkan pesan uang disampaikan menjadi lebih dapat dipahami.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini terlihat antusias, ini dikarenakan acara ini berhasil dikemas dalam gaya yang komunikatif dan menarik.

"Itulah mengapa banyak mahasiswa yang turut berpartisipasi untuk mengikuti acara ini, dan yang paling utama adalah melalui acara ini membuktikan kampus Usakti tak hanya sebagai kampus yang bebas narkoba namun sebagai kampus yang peduli pada kampus-kampus lainnya dalam permasalahan narkoba," kata Fariza, Jumat (21/06/2013).

Dalam sesi motivasinya, Fariza menekankan bahwa Indonesia memiliki potensi yang luar biasa yang belum semua dioptimalkan seluruhnya.

Padahal di situ tersimpan potensi generasi muda yang nantinya menjadi pembangun bangsa.

"Dengan menjauhi narkoba, hidup positif, dan memberikan makna bagi sesamanya," ungkapnya.

Ketua Umum DMAN Usakti Adelisa menuturkan, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah perwakilan universitas lainnya. Seperti, UIN JAKARTA, UPN Veteran, Politehnik Negeri Jakarta (PNJ), Universitas Indonesia Esa Unggul.

"Acara ini juga dimeriahkan oleh aksi teaterikal dari Unit Seni Busaya Trisakti serta Band The Hamster yang merupakan band binaan BNN dan GANN," ujar Adelisa.

Sementara itu Ketua Tim Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (TPPN) Usakti Hein Wangania mengungkapkan, DMAN Trisakti dibentuk atas inisiatif para mahasiswa sendiri pada tahun 2004.

"TPPN Universitas Trisakti sendiri sudah berdiri sejak tahun 1999 atas inisiatif Rektor Universitas Trisakti dan merupakan bukti konkrit komitmen Universitas Trisakti dalam penanggulangan narkoba," tutupnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9204 seconds (0.1#10.140)