Akhirnya, Rektor IPDN mengundurkan diri

Kamis, 20 Juni 2013 - 19:14 WIB
Akhirnya, Rektor IPDN mengundurkan diri
Akhirnya, Rektor IPDN mengundurkan diri
A A A
Sindonews.com - Terkait skandal memiliki anak diluar nikah, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) I Nyoman Sumaryadi berniat mengundurkan diri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, menuturkan keinginan pengunduran diri itu atas kemauan dari I Nyoman Sumaryadi sendiri.

"Iya. Demi kelancaran studi di IPDN dan menjaga kepercayaan masyarakat karena beritanya sudah sedemikian hebat. Kesimpulan kita dengan tim menyatakan beliau akan mundur satu-dua hari ini," ujar Gamawan di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Dia menambahkan, bahwa Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi ini sudah diperiksa Tim khusus yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri.

"Belum selesai pemeriksaannya. Tapi pemeriksaan sementara sudah. Kemarin sudah dipanggil dan pengakuan yang perempuan sudah ditelusuri," katanya.

Seperti diketahui, seorang perempuan bernama Susi Susilowati mengaku sebagai istri simpanan Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi dan mengklaim bahwa bayinya merupakan anak kandung Nyoman, pada Selasa 11 Juni 2013.

Susi juga mengunggah video berjudul 'IPDN Dimas Sumaryadi anak yang tidak diakui oleh Rektor IPDN Bandung' melalui situs Youtube.

Susi mengaku berani mengungkap hubungannya dengan Sumaryadi karena upaya baiknya tidak mendapat respons positif.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)