Perbaiki mutu pendidikan, diharapkan kesejahteraan TKI meningkat

Sabtu, 15 Juni 2013 - 01:01 WIB
Perbaiki mutu pendidikan,...
Perbaiki mutu pendidikan, diharapkan kesejahteraan TKI meningkat
A A A
Sindonews.com - Pemerintah terus berupaya meminimalisir munculnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tak memiliki kemampuan, namun akhirnya diberangkatkan menuju tempat atau negara pencari kerja.

Karena itu, pemerintah terus melakukan pengiriman TKI yang lebih berskill selain menjadi pekerja rumah tangga. Untuk itu, pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), diperkuat agar dapat menciptakan didikan TKI yang punya kemampuan lebih.

“Kita tidak bisa melarang hak seseorang untuk bekerja,” ujar Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menag PP dan PA) Linda Gumelar, di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2013).

Lanjutnya, disamping melakukan revisi Undang-undang (UU) Penempatan Perlindungan tenaga Kerja di luar negeri dengan Komisi IX DPR akan diselesaikan. Akan dilakukan kerja sama dengan corporate social responsibility (CSR) dan swasta, guna memberdayakan para TKI yang nantinya memilih untuk pulang ke tanah air.

“Kita berharap agar tidak banyak lagi masyarakat Indonesia menjadi pekerja rumah tangga. Dengan perbaikan taraf pendidikan mereka, diharapkan mereka (TKI) mampu membuat usaha dan berkualitas,” tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)