Benahi kampus, pimpinan UI akan dirombak

Jum'at, 14 Juni 2013 - 14:54 WIB
Benahi kampus, pimpinan UI akan dirombak
Benahi kampus, pimpinan UI akan dirombak
A A A
Sindonews.com - Setelah terpilihnya pejabat Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis, gebrakan untuk membenahi internal UI terus dilakukan. Untuk itu, UI akan melakukan perombakan besar-besaran di kalangan pimpinan UI.

Kepala Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) bakal dilakukan pada 28 Juni 2013. Proses pergantian kepemimpinan itu dilakukan sejak era kepemimpinan Rektor UI yang baru, yakni Muhammad Anis.

"Tanggal 28 Juni akan ada sertijab, pergantian jajaran kepemimpinan telah dirancang sejak pelantikan Pejabat Rektor yang baru," tegasnya kepada wartawan, di UI Depok, Jumat (14/6/2013).

Farida mengatakan, pergantian dilakukan dari tingkat Sekretaris Universitas (SU), Wakil Rektor satu, dua, dan tiga. Hal itu dilakukan sesuai janji Anis untuk membawa UI bisa berlari cepat mengejar persaingan dengan negara asing.

"Ini pergantian memang sudah kami rencanakan, dan ini saya tegaskan tidak terkait dengan proses penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (yang baru saja menetapkan wakil rektor bidang SDM dan Keuangan Tafsir Nur Chamid sebagai tersangka kasus pengadaan teknologi informasi di Perpustakaan UI)," tegasnya.

Disebutkan di akung twitter Majelis Wali Amanat (MWA) UI dengan akun @mwauium, bahwa jabatan Wakil Rektor I bidang pendidikan akan diisi oleh Bambang Wibawarta yang saat ini menjabat dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI.

Kemudian Wakil Rektor II bidang SDM dan Keuangan akan diisi oleh Adi Zakaria Afif dari Fakultas Ekonomi, Wakil Rektor III bidang Fasilitas Umum dan Ventura akan diisi oleh Siti Setiati dari Fakultas Kedokteran. Sementara Sekretaris Universitas akan diisi oleh Tommy Ilyas dari Fakultas Teknik yang sebelumnya dijabat oleh Ketut Surajaya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)