Lewat Pospenas, Kemenag tingkatkan budaya & seni

Kamis, 06 Juni 2013 - 14:15 WIB
Lewat Pospenas, Kemenag tingkatkan budaya & seni
Lewat Pospenas, Kemenag tingkatkan budaya & seni
A A A
Sindonews.com - Tingkatkan budaya olahraga dan seni bernuansa Islam, Kementerian Agama (Kemenag) selenggarakan Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VI di Gorontalo.

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, menyebarnya keberadaan pesantren saat ini, tentunya menjadi perhatian pemerintah. Karena banyaknya potensi yang dimiliki pesantren mulai dari para santri, pengembangan ajaran agama Islam, kreativitas, seni, dan perekonomian.

Suryadharma menjelaskan, diselenggarakanya Pospenas menjadi bukti pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang beriman dan bertaqwa. Kemudian sehat jasmani dan rohani, berkualitas serta mampu untuk berdaya saing baik nasional dan internasional. Selain itu meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga dan seni pada generasi muda.

"Melihat modal yang dimilki oleh SDM para pesantern tentunya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan Pemda untuk menggali itu," tandasnya saat ditemui di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013).

Menurutnya, Pospenas menjadi potensi untuk para ulama, olahragawan, dan pengembang perekonomian dalam kreativitas seni. Walaupun tidak kurang, masih terdapat beberapa pesantren bertahan dalam keterbatasan salah satunya fasilitas.

"Diharapkan pekan olahraga ini dapat diselenggarakan pada level yang lebih luas lagi, yaitu kabupaten provinsi baru kepada tingkat nasional. Dengan begitu penseleksian dapat dilakukan dengan lebih ketat dan lebih baik, sehingga dapat menghasilkan para santri yang lebih berkompeten," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)
pixels