Agung Laksono minta PKS disiplin dalam berkoalisi

Rabu, 05 Juni 2013 - 14:11 WIB
Agung Laksono minta...
Agung Laksono minta PKS disiplin dalam berkoalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hadir dalam rapat sekretariat gabungan (Setgab) partai politik (parpol) koalisi pendukung Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono terkait pembahasan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sikap PKS ini menuai reaksi dari parpol anggota Setgab lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyarankan PKS bersikap disiplin sebagai salah satu anggota Setgab. Selaku partai koalisi harusnya sejalan dengan kebijakan pemerintah.

"Saya kira, seharusnya memang semuanya kalau sudah bergabung dengan koalisi sesuai dengan kesepakatan dari awal kita. Sebaiknya disiplinlah kepada yang telah disepakati itu," ujar Menko Kesra di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2013).

Menurutnya, semua anggota Setgab yang hadir dalam rapat tadi malam, memiliki sikap yang sama terkait rencana kenaikan harga BBM.

"Dari koalisi yang ada tetap seperti semula memberikan kesepakatan yang telah ada. Pertama mendukung rencana kenaikan harga subsidi BBM dan kedua mendukung rencana pemberian kompensasi dalam berbagai bentuk," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)