Media massa bisa wujudkan cita-cita bangsa

Rabu, 05 Juni 2013 - 01:04 WIB
Media massa bisa wujudkan cita-cita bangsa
Media massa bisa wujudkan cita-cita bangsa
A A A
Sindonews.com - Media massa dinilai bisa wujudkan cita-cita reformasi bangsa Indonesia yang bersih dari praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Setting Comite Suryopratomo. Dia juga mengatakan, dengan adanya perkumpulan akbar para Pemimpin (Pemred) itu nantinya akan bisa memberikan solusi agar cita-cita reformasi benar-benar terwujud dengan baik sehingga semua komponen masyarakat bisa merasa aman, nyaman, dan sejahterah.

"Atas dasar itulah maka Forum Pemred mengadakan event ini, kita akan rumuskan kembali bagaimana media massa bisa ikut serta membangun peradaban bangsa ini," terangnya di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013).

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Ihsan mengatakan, persiapan agenda itu hingga saat ini sudah mencapai 80 persen, dimana pihaknya bekerja sama dengan Dyandra Convex dan juga dukungan dari Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

"Pokoknya kita upayakan acara ini bisa sukses, dan juga membuahkan hasil yang bisa untuk membangun bangsa," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Wahyu Muryadi mengatakan, pertemuan akbar yang akan dilakukan oleh ratusan Pemred dari penjuru di Indonesia akan segera kumpul bersama. Hal iotu terkait kemajuan bangsa Indonesia kedepannya.

Di juga mengatakan, selain Pemred, kegiatan itu juga dihadiri oleh organisasi wartawan yang berbeda. Kendati demikian, dia mengataklan, perkumpulan ini tidak ada campur tangan penguasa.

"Dengan adanya perkumpulan ini, setiap agenda itu akan kita buat semacam kesimpulan, dan kita jadikan sebuah rekomendasi untuk kepentingan bangsa masa depan," katanya di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3310 seconds (0.1#10.140)