Jero: Kita berupaya beri pengertian semua pihak

Selasa, 04 Juni 2013 - 14:11 WIB
Jero: Kita berupaya beri pengertian semua pihak
Jero: Kita berupaya beri pengertian semua pihak
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengaku yakin semua pihak dapat menerima kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nantinya.

Hal demikian dikatakannya menanggapi sikap penolakan kenaikan harga BBM dari beberapa politikus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jero mengatakan bahwa keputusan akhir rencana kenaikan harga BBM sejatinya diputuskan di sidang paripurna DPR RI.

"Ini kan belum final, finalnya di paripuna. Kita berupaya pengertian dari semua. Sehingga belum bisa yang tidak setuju kita tinggalkan, karena belum final. Saya yakin diterima," ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di sekitar Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) sekaligus anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri mengatakan, PKS belum memutuskan apakah menolak atau mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, sikap PKS dalam menyikapi rencana kebijakan pemerintah tersebut akan diputuskan lewat Dewan Pimpinan Tinggi Partai (DPTP).

"Jadi, kalau DPTP sudah memutuskan, ya itu yang benar, kalau sekarang belum (ambil sikap)," tegas Salim, di kantornya, Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin 3 Juni 2013.

Diketahui, belakangan ini marak spanduk dari PKS yang menyatakan menolak kenaikan harga BBM, Menurut Menteri Sosial (Mensos) ini, spanduk tersebut dipasang dan cerminan sikap dari segelintir politikus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"Ya yang jelas bahwa itu (menolak kenaikan BBM) bukan keputusan PKS, jadi itu (penolakan harga BBM) hanya sebagian (dari politikus PKS)," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Majelis Syuro PKS telah memutuskan untuk tetap dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau soal koalisi sudah diputuskan oleh Majelis Syuro, kita tetap berkoalisi,"katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0844 seconds (0.1#10.140)
pixels