Polri masih rahasiakan kandidat Kapolri

Senin, 03 Juni 2013 - 13:37 WIB
Polri masih rahasiakan...
Polri masih rahasiakan kandidat Kapolri
A A A
Sindonews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengaku, sampai hari ini masih belum mengetahui perkembangan seputar pergantian Kapolri yang akan dilaksanakan dua bulan lagi, yakni Agustus 2013.

"Kami masih belum tahu, nanti kita lihat saja perkembangannya, ya," ujar Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, melalui situs resmi Sekretaris Kabinet pada tanggal 8 April 2013 lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan akan mengganti Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jendral Timur Pradopo yang akan diganti pada bulan Agustus 2013.

Untuk diketahui, dipercepatnya pergantian Kapolri Jendral Timur Pradopo adalah untuk mempersiapkan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2014 nanti.

Kapolri akan dipilih dari kalangan jenderal bintang tinga Polri. Adapun jenderal berpangkat bintang tiga di Polri sendiri hanya berjumlah tujuh jenderal.

Nama yang santer dikabarkan akan menggantikan Jenderal Pol Timur Pradopo antara lain Kabareskrim Komjen Sutarman, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar, dan Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Kalemdikpol) Komjen Budi Gunawan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)