Lansia se Jabodetabek rayakan HLUN

Rabu, 29 Mei 2013 - 15:38 WIB
Lansia se Jabodetabek rayakan HLUN
Lansia se Jabodetabek rayakan HLUN
A A A
Sindonews.com - Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati hari ini 29 Bogor Mei 2013. Memperingati HLUN itu, Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar berbagai acara ditujuan untuk para lansia.

Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Aljufri mengatakan, kepedulian dan penghormatan merupakan suatu kewajiban untuk itu melalui program terpadu dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

"Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dirayakan di Taman Buah Mekarsari Bogor 29 Mei 2013 acara dimeriahkan oleh para lanjut usia dari JABODETABEK di sini juga disediakan kaca mata bacva gratis untuk usia 50 tahun keatas dibagikan secara gratis dan lainya," ungkapnya, Rabu (29/5/2013).

Menurutnya, program Kemensos dan lembaga pemerintah saat ini adalah pelayanan Puskesmas santunan lansia, posyandu lansia, bina keluarga lansia, menumbuhkembangkan lanjut usia, karang werdha, Pusat Santunan dalam Keluarga (PUSAKA).

"Pelayanan home care bagi lansia terlantar, miskin dan mengalami hambatan di lingkungan keluarga diberikan kepada 1.100 lansia di 18 lokasi. Selain itu, Day Care diberikan kepada 889 lansia di 18 provinsi, sedangkan program lainya seperti Poster Care dan Pelayanan Sosiak dalam situasi darurat," ujar nya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kemensos juga akan melanjutkan program bedah kamar lansia sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup lansia.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)