Bertemu DS, Desmon bantah terima kardus

Selasa, 28 Mei 2013 - 18:14 WIB
Bertemu DS, Desmon bantah terima kardus
Bertemu DS, Desmon bantah terima kardus
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Desmon J Mahesa merupakan satu dari empat nama anggota dewan yang diduga ikut menerima aliran dana dari kasus simulator SIM sebagai mana diungkapkan AKBP Teddy Rusmawan.

Atas hal itu, Desmon pun membantah, jika dirinya menerima uang dari proyek tersebut. Meski mengaku pernah bertemu dengan Irjen Djoko Susilo (DS) dan Herman Heri, namun dia menegaskan, tak mengetahui pembicaraan yang dilakukan Djoko saat bertemu dengannya di sebuah restoran Jepang.

"Saya pernah ikut makan di restoran Jepang ada Djoko, Herman. Apa yang dibicarakan, aku enggak ngerti, lalu kembali ke DPR, awal jadi anggota DPR," kata Desmon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Dia pun menegaskan, tak mengetahui soal kardus berisi uang yang disebutkan diterimanya. Politikus Partai Gerindra ini juga menegaskan, siap dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjelaskan persoalan tersebut.

"Soal kardus, saya enggak tahu sama sekali. Saya siap dipanggil KPK untuk beri penjelasan soal kehadiran saya di restoran Basara. Saya hadir di tempat itu untuk makan saja," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia lelang proyek simulator SIM di Korlantas Mabes Polri Teddy Rusmawan, bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di hadapan majelis hakim, Teddy memberikan pengakuan jika anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Desmon J Mahesa, Herman Hery, Muhammad Nazaruddin dan Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsudin menerima aliran dana dari proyek Simulator SIM.

Menurutnya, uang tersebut diserahkan langsung oleh Teddy kepada yang bersangkutan, namun jumlah uang tersebut tidak diketahui pasalnya dibungkus dengan kardus.

"Saya tidak tahu pasti, tapi jumlah kardusnya saja, empat kardus," ujar Teddy dalam persidangan, Selasa (28/5/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)