Presiden SBY tiba di Stockholm, Swedia

Selasa, 28 Mei 2013 - 10:12 WIB
Presiden SBY tiba di Stockholm, Swedia
Presiden SBY tiba di Stockholm, Swedia
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono beserta delegasi tiba di Stockholm, Swedia, Senin 27 Mei 2013 malam. Pesawat khusus kepresidenan Garuda A 330-300 mendarat di Bandara Internasional Arlanda tepat pukul 20.30 waktu Stockholm atau Selasa (28/5/2013) pukul 01.30 WIB.

Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan dan kunjungan kerja di Swedia selama tiga hari. Selain bertemu Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan PM Fredrik Reinfeldt, SBY juga diagendakan melakukan pertemuan dengan beberapa pengusaha terkemuka asal Swedia.

Begitu pintu pesawat kepresidenan terbuka, Presiden SBY dan Ibu Ani langsung disambut Duta Besar Indonesia untuk Swedia dan Latvia Dewa Made Juniarta Sastrawan. Di bawah tangga pesawat, menunggu Menteri Kerja Sama Pembangunan Internasional Kerajaan Swedia Gunilla Carlsso dan Dubes Swedia untuk Indonesia Ewa Polano.

Selanjutnya SBY mengikuti prosesi penyambutan oleh pasukan kehormatan Swedia. Usai berkumandangnya Indonesia Raya dan Du Gamla, Du Fria, Presiden memeriksa pasukan kehormatan yang sekaligus menjadi akhir dari prosesi upacara penyambutan.

Dari sana, Presiden langsung menuju Grand Hotel Stockholm, tempat menginap selama di Swedia. Sekarang ini, Swedia memasuki akhir dari musim semi dimana matahari bersinar selama kurang lebih 20 jam setiap harinya.

Stockholm mendung dan angin bertiup cukup kencang saat Presiden SBY dan delegasi tiba. Suhu berkisar 12 derajat Celcius. Perbedaan waktu Stockholm dengan Jakarta adalah 5 jam lebih lambat.

Menyertai Presiden dalam kunjungan kenegaraan kali ini Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menperin MS Hidayat, dan Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar. Turut pula Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto, anggota DPR RI Agus Abstian dan Muhammad Arwani Thomafi, anggota DPD Mervin Sadipun Komber. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan datang mendahului beberapa jam sebelum ketibaan Presiden.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3682 seconds (0.1#10.140)