Parpol usung artis karena tak pede

Minggu, 28 April 2013 - 17:38 WIB
Parpol usung artis karena...
Parpol usung artis karena tak pede
A A A
Sindonews.com - Partai politik (parpol) yang ada di Indonesia saat ini dinilai sudah kehilang percaya diri (pede) mereka untuk mengusung kadernya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Hal ini terjadi karena parpol melihat dari hasil survei yang kian merosot terhadapnya.

"Banyak parpol tidak percaya diri dengan berbagai hasil survei yang trendnya selalu menurun. Sementara, tidak ada investasi yang baik yang dilakukan oleh partai untuk mengembalikan kepercayaan," kata Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang di kantor Formappi, Jalan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (28/4/2013).

Pada kesempatan itu dia menuturkan, parpol akan percaya diri jika 'menjual' artis yang sudah memiliki popularitas serta diyakini dapat menjulang suara partai.

Selain itu juga publik figur akan diutamakan karena secara finansial mereka memiliki dana itu untuk kampanye. "Karena itu jualan mereka ya artis-artis yang terkenal itu. Itu salah satu cara. Yang kedua, ya uang," ungkapnya.

Kedepan jika terpilih, menurutnya, yang menjadi dampaknya adalah kualitas sebagai anggota legislatif. "Akhirnya kemudian yang dikorbankan adalah kualitasnya, pengalaman politiknya. Sehingga kalau kepilih nanti, artis-artis itu kebingungan sendiri," tandasnya.

Berikut daftar parpol penampung artis:

1. Partai Nasdem enam artis
2. PKB tujuh artis
3. PDIP lima artis
4. Golkar tiga artis
5. Gerindra sembilan artis
6. Demokrat lima artis
7. PAN sembilan artis
8. PPP empat artis
9. Hanura tiga artis
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)