Dengan semangat baru SINDO MEDIA gelar JCC

Kamis, 25 April 2013 - 20:12 WIB
Dengan semangat baru SINDO MEDIA gelar JCC
Dengan semangat baru SINDO MEDIA gelar JCC
A A A
Sindonews.com - Dengan “Semangat Baru” SINDO MEDIA (KORAN SINDO, Sindo TV, Sindo Weekly, Sindo Radio dan Sindonews.com) menyelenggarakan Jakarta Community Carnival (JCC).

JCC merupakan sebuah ajang yang dikreasikan untuk mempertemukan semua komunitas yang ada di DKI Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, sekaligus sebagai wadah untuk mengekspresikan kreativitas warga Jakarta.

JCC merupakan sebagai upaya untuk menyemarakkan Car Free Day 28 April 2013 yang dipersembahkan untuk masyarakat DKI. Sebagai ekspresi komunitas, kedepan JCC diharapkan dapat menjadi agenda pariwisata DKI Jakarta.

Acara JCC akan diisi oleh kegiatan berupa parade on street dengan kostum yang menarik dan make up extreme creative dari masing-masing komunitas dimana rutenya akan dimulai dari Plaza Tenggara GBK Senayan–Jalan Jendral Sudirman-Putaran Semanggi-Plaza Tenggara.

Adapun Tema yang diangkat oleh setiap komunitas yang berjumlah 80 komunitas ini adalah “Free For All”. Tema yang diberikan benar-benar memberi kebebasan pada semua komunitas untuk mengekspresikan kreativitas mereka dari sisi kostum dan make up extreme creative.
Masing-masing komunitas minimal beranggotakan 10 orang dan maksimal 20 orang. Untuk kategori umur dari setiap peserta juga tidak dibatasi, bahkan ada dalam satu komunitas mengikutsertakan umur 3-87 tahun.

Sedangkan untuk kategori yang akan dilombakan sebagai berikut:

1. Best Group Costume and Unique (Total hadiah sebesar Rp30 juta)
2. Best Group Art on the street (Total hadiah Rp30 juta)
3. Best Group Performing and Creative (Total hadiah Rp30 juta)

Acara JCC akan dimulai dengan Parade on street dari Plaza Tenggara GBK Senayan–Jalan Jendral Sudirman–Putaran Semanggi-Plaza Tenggara.

Selanjutnya akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti Live on Dahsyat RCTI, Aksi panggung dari berbagai komunitas, entertainment, area permainan anak dan berbagai kegiatan menarik di booth partisipan acara.

Adapun pejabat yang hadir adalah Gubernur DKI Jakarta Bpk Joko Widodo, Kapolda Metro Jaya Bpk Irjen Putut Eko Bayuseno, dan CEO MNC Grup Bpk Hary Tanoesoedibjo serta sejumlah Direksi MNC.

Melalui JCC diharapkan akan menumbuhkan ide kreatif, inovasi, dan hal-hal unik di kalangan masyarakat terutama pemuda. Karena pemuda yang kreatif, tangguh, mandiri dan inovatif yang memberi warna dan semangat untuk Indonesia lebih baik dan maju.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9202 seconds (0.1#10.140)